Sabtu, 20 Februari 2010

manasik haji (kabur) :p

seharusnya ini guw posting kemaren ya tapi daripada ngga, telat juga ngga papalah. *maksa, hihi*
kemaren, hari jum’at tanggal 19 Fabruari 2010, ada kegiatan manasik haji di sekolah. katanya emang tiap taun, kelas X ada manasik haji. pas malemnya *malem jum’at* guw samasekali belum siapin apa-apa. kan disuruhnya bawa batu kerikil 21, kantong plastik, sama botol minum yang bertali. yaudah, akhirnya guw ke indomaret, beli 2 tang yang ada talinya dan bergambar SPONGEBOB, hemm. tinggal kerikil ni yang belum. mau ngambil batu di depan rumah, rumah guw lagi ada tamu, kan malu kalo mungut-mungut batu dijalan, hihi :). ampe jam 9, belum pulang juga tuh tamunya. yaudah guw kekamar, main hp sambil tiduran aja. zzz. tibatiba guw kebangun jam setengah lima pagi. yampuun, guw ketiduraaaan !! mana baju nya juga belum ada juga lagi, parah..
terus pagipaginya, guw ribet sendiri. bangun tidur, langsung keluar rumah, nyari kerikil. terus bangunin nyokap guw. nanya tentang baju. terus disuruh pinjem. hemm, yaudah guw pinjem, terus berangkatlah guw ke sekolah.
dikelas, anak cowonya lagi pada pake ihrom. ampe gantiganti orang yang makein. kaka kelas, guru agama, ampe anak cewenya juga ikutan ngebantuin. terus ada yang ngga bawa ihrom, dan akhirnya pake mukena mushola. haha
jam stengah 8an, jalan deh ke ahmad yani. kelas guw dapet kloter 1, jadi berangkatnya duluan deh. pertama-tamanya guw dan tementemen ngikutin manasik haji dengan baik, benar dan sesuai aturan.
kekacauan manasik haji kelas guw dimulai pas kita ada di arafah *podium ahmad yani, adeeem*. harusnya, ngedengerin yang lagi ceramah, tapi anak cewe kelas guw malah pada ngobrol ama anak sd *yang BEHEL ama yang GENDUT* yang pada abis latihan silat. udah gitu, makan hokben.
terus kita mau lempar jumroh. daan, kelas guw jadi ditaro di kloter 7. objek yang kita lempar itu kotak, dibungkus kain, dan ada tulisan namanamanya. saking anarkisnya, kertas tulisan namanya itu ampe pada copot, kainnya juga ada yang lepas, dan yang kerikilnya pada abis, mungut lagi yang abis dilempar..
udah gitu kita solat sunnah *boongan sih*. menunggu kelas lain selesai, lama banget. pas selesai, langsung pada ambil posisi. terus, karna pada pake sepatu yang bertali dan males makenya lagi, akhirnya pada solat pake sepatu. hahaha, parah.
abis itu, harusnya kan sa’i lagi, tapi udah pada cape banget. dan kata kakanya, disuruh langsung salim aja ama guru, ngga usah sa’i. haha. karna itu menguntungkan, yaa kita ikutin aja.
abis salim, kita langsung kabur aja ke sekolah. tapi sialnya, ketauan guru kalo kita manasik nga lengkap. hahaha, bodo lah :p
ini ada sedikit foto anak cowo yang lagi ribet pake baju ihrom, hihi..




=)

0 komentar:

Posting Komentar